Selasa, 14 November 2023

Meluruskan Catatan Kesehatan Daging

 Meluruskan Catatan Kesehatan Daging

MENCATATKAN REKOR KESEHATAN DAGING

Ronnie P. Cons, pakar industri daging

Daging merah sering disalahartikan sebagai makanan yang tidak sehat. Bahkan ayam telah diserang oleh beberapa media karena dianggap tidak sehat atau tidak ramah lingkungan. Vegan, ikan, dan pola makan non-daging lainnya telah diusulkan sebagai alternatif yang lebih sehat. Akibat dari gencarnya pesan-pesan negatif tentang daging ini telah mempengaruhi banyak orang termasuk para ibu dan ayah untuk secara drastis mengurangi pembelian daging dan unggas mereka coffee roaster terbaik. Persepsi mungkin dilihat sebagai kenyataan, namun kebenaran mengalahkan non kebenaran. Orang tua dan konsumen lainnya menginginkan yang terbaik untuk kesehatan mereka dan keluarga mereka. Mereka juga sadar bahwa banyak informasi palsu yang beredar dan karena itu terbuka terhadap fakta ilmiah yang dapat memperbaiki kesalahpahaman mereka. Berikut faktanya:

A) BIARKAN MENYATAKAN KEBENARAN DALAM DAGING!

     “Anda perlu makan bayam dalam jumlah besar untuk menyamai (kandungan zat besi) dalam steak,” kata Christopher Golden, ahli ekologi dan epidemiologi di Universitas Harvard di Cambridge, Massachusetts. (Seperti dikutip dari Nature.com dalam artikel ‘Makanan otak-pintar makan’.)

     Mari kita lebih tepatnya. Bagi seorang wanita untuk menerima asupan harian yang direkomendasikan sebesar 18 mg zat besi, ia hanya memerlukan 300 gram hati sapi matang, 625 gram daging sapi matang, atau 2,4 kg bayam!

     Selain itu, zat besi yang terdapat pada sayur-sayuran lebih sulit diserap dibandingkan dengan zat besi yang terdapat pada daging karena terikat pada serat sehingga menghambat penyerapannya.

B) DAGING UNTUK OTAK YANG LEBIH SEHAT!

     Kekurangan mikronutrien yang ditemukan dalam daging telah dikaitkan dengan IQ rendah, autisme, depresi, dan demensia, kata Dr. Charlotte Neumann, dokter anak di University of California, seperti dikutip dalam artikel di atas.

     Seng yang ditemukan dalam daging sangat penting untuk pembelajaran dan memori.

     Vitamin B12 yang ditemukan dalam daging menjaga selubung yang melindungi saraf.

C) DAGING- MENINGKATKAN IMUNITAS ANDA!

Karena kekuatan antioksidannya, zinc terlibat dalam pembentukan antibodi untuk melawan radikal bebas yang meningkatkan risiko penyakit kronis.

D) DAGING- DAYA PERTUMBUHAN OTOT ANDA!

     Protein dalam daging membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

     Otot terbuat dari protein. Itu sebabnya atlet yang sedang membangun kekuatan otot meningkatkan konsumsi protein dagingnya.

     Protein dan seng yang ditemukan dalam daging penting untuk pertumbuhan dan perbaikan otot.

E) DAGING- PROTEIN LENGKAP!

Daging mengandung sembilan asam amino esensial yang tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh Anda. Ucapkan 'halo' pada histidin, leusin, isoleusin, lisin, metionin, fenilalanin, triptofan, treonin, dan valin. Persediaan daging semuanya sembilan. Itu sebabnya disebut protein lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar